Senin, 07 Maret 2011

PS3 Telah Berhasil di Hack

PS3 memiliki sistem pertahanan terbaik. Butuh waktu 3 tahun, 2 bulan, 11 hari, untuk menjebol sistem keamanannya.

George Hotz mungkin telah membawa Sony dan PlayStation 3 tunduk di bawah kakinya. hotz berhasil mengHack PS3, seperti yang telah ia ungkapkan sebelumnya, "Saya telah berhasil mengakses read/write ke sistem memory, dan tingkat akses HV ke prosesor. Dengan kata lain, saya telah menghack PS3. Sisanya hanya perangkat lunak, dan teknik reversing".

Beberapa hari setelah Hotz mengumumkan keberhasilannya menghack PS3, ia kemudian merilis resource code PS3 tersebut ke publik. Hotz, orang yang dikenal dengan keberhasilannya menjebol Apple iPhone, mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa ia telah memutuskan untuk melepaskan resource code untuk melihat apa yang bisa dikembangkan orang lain. "mudah-mudahan, code ini akan menyemarakkan komunitas hacking PS3, seperti iPhone ketika kali pertama dijebol," tulisnya.

Hotz mengatakan dia berhasil menghack PlayStation 3 setelah lima minggu bekerja dengan "perangkat keras yang sangat sederhana, dan beberapa prangkat lunak tertentu." Konsol PlayStation 3 biasanya hanya menjalankan software yang secara digital telah disetujui oleh Sony. Sistem keamanan PS3 merupakan bagian dari sistem manajemen hack digital kompleks yang di rancang untuk menggagalkan pembajakan perangkat lunak, tetapi hacking yang di terapkan oleh Hotz merupakan celah pertama dalam sistem perlindungan digital milik Sony.
Dengan dirilisnya code ke publik, akan banyak programmer yang akan mengembangkan aplikasi untuk menjebol PlayStation 3 lebih jauh ke dalam sistem. Untuk beberapa programmer , tujuan utama kacking PS3 adalah untuk memecahkan sistem enskripsi yang membuat Game bajakan dapat dimainkan di konsol, sementara programmer lain kemungkinan akan termotivasi untuk menjalankan perangkat lunak mereka sendiri pada platform PlayStation 3.

Code hacking PS3 dari Hotz hanya berlaku untuk konsol PlayStation 3 yang didukung kemampuan menjalankan sistem operasi Linux. (PC Media).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger